Kamis, 04 Oktober 2007

Kursi Becak Antik

Kursi Becak Antik ..
Pernahkah anda membayangkan bagaimana model kursi di masa kira-kira 100-an tahun yang lalu di Indonesia? Ternyata banyak sekali ditemukan model-model kursi di masa lalu, ada yang bentuk nya kecil, sedang dan ada yang cukup besar. Kursi-kursi tersebut terbuat dari bahan kayu Jati dan menggunakan jalinan rotan sebagai alas duduknya. Biasanya 1 set kursi lengkap terdiri dari 3 unit kursi single dan 1 unit kursi double yang dilengkapi dengan 1 unit meja.

Bentuknya yang unik dan lucu sangat menarik minat saya untuk memburunya. Memang saya mendapatkan kursi-kursi itu dalam kondisi yang kurang layak dan bahkan mengenaskan. Diperlukan waktu dan usaha untuk mengembalikan kondisinya menjadi cantik kembali. Beberapa set kursi saya dapatkan dari sebuah restoran es krim tua (es krim "Oen") yang berada di kota Semarang dan ada juga hasil buruan saya di daerah Rempoa Jakarta.

Demi menambah keindahan dan kenyamanan kursi-kursi tua ini, saya juga mengganti anyaman sebagai alas duduknya dengan busa empuk yang dilapis kulit sintetis atau bahan yang nyaman untuk diduduki.


3 komentar:

MaHaPuJa mengatakan...

Koleksinya bagus2 pak..salut
kalo minat mo nambah koleksi monggo tindak dateng : http://mahapuja.blogspot.com/

matur suwun

Unknown mengatakan...

bagus pak :)

Erwin mengatakan...

Alamat dimana pak. Ada no wa?